Outbound Batam Employee Gathering PT Sejahtera Buana Trada

Bulan November ini agak sibuk untuk tim Galang Bahari dan Modelux Digital. Ada beberapa grup atau rombongan yang datang ke Batam untuk berwisata. Salah satunya adalah grup dari Suzuki Mobil Pekanbaru atau PT Sejahtera Buana Trada yang akan berada di Batam selama 3 hari dengan kegiatan utamanya adalah outbound. Ya, selain sebagai penyedia jasa snorkeling dan wisata lainnya, Galang Bahari juga menyediakan jasa outbound Batam dan sekitarnya.

Rombongan karyawan PT Sejahtera Buana Trada sebanyak 148 orang tiba di Batam pada hari Jumat, tanggal 23 November 2018 sekitar pukul 4 sore. Tim Galang Bahari dan Modelux Digital menyambut kedatangan rombongan di bandar udara internasional Hang Nadim.

Setelah greeting dan semua peserta naik ke bus yang sudah menunggu, rombongan melanjutkan perjalanan ke ikon wisata kota Batam, yaitu bukit Welcome to Batam yang terletak di Batam Center. Rombongan juga mampir ke Mesjid Raya Batam yang terletak di depan area Welcome to Batam.

Rombongan mampir ke bukit Welcome to Batam

Rombongan mampir ke bukit Welcome to Batam

Usai berfoto bersama, rombongan bergegas kembali ke bus dan menuju ke restoran untuk makan malam. Makan malam kali ini diadakan di Saung Sunda Sawargi yang berada di Batam Center. Restoran ini merupakan restoran Sunda dan merupakan langganan Galang Bahari ketika ada group city tour Batam.

Ketika rombongan datang, makanan sudah siap dan terhidang rapi di meja. Satu ruangan full dibooking untuk rombongan dari Suzuki Mobil Pekanbaru malam itu. Suasana makan malam berlangsung nikmat.

Waktu menunjukkan pukul 7 malam, saatnya bertolak menuju ke hotel untuk beristirahat. Hotel yang dipilih kali ini adalah hotel Zest yang berlokasi di Harbour Bay, sekitar 20 menit dari restoran Saung Sunda Sawargi. Hotel ini merupakan hotel bintang 2 namun berasa seperti bintang 3.

Outbound Batam Pantai Tegar Putri

Acara utama outbound Batam PT Sejahtera Buana Trada yang bertajuk Employee Gathering 2018 ini diadakan di pantai Tegar Putri, Barelang, Batam pada keesokan harinya pada tanggal 24 November 2018.

Setelah sarapan di hotel, pukul 8 pagi rombongan sudah siap di lobby hotel. Bus pun sudah ready menunggu para tamu. 15 menit kemudian, bus berangkat menuju ke Barelang.

Dalam perjalanan, rombongan singgah sejenak di ikon wisata kota Batam yang paling hits, yaitu Jembatan Tengku Fisabilillah atau yang lebih dikenal dengan Jembatan Barelang. Jembatan ini merupakan satu dari rangkaian 6 jembatan yang menghubungkan pulau-pulau di sekitar Batam. Lebih lengkap tentang Jembatan Barelang.

Rombongan Outboung Batam PT Sejahtera Buana Trada

Rombongan Outbound di Batam PT Sejahtera Buana Trada mampir sejenak di jembatan Barelang

Rombongan Outbound Batam PT Sejahtera Buana Trada

Rombongan Outbound di Batam PT Sejahtera Buana Trada mampir sejenak di jembatan Barelang

Sekitar pukul 10 pagi, rombongan telah sampai di pantai. Setelah bersiap-siap, acara pun dimulai dengan beberapa kata sambutan, kegiatan utama outbound dimulai. Para peserta dikumpulkan di area pantai Tegar Putri yang luas dan teduh. Salah satu alasan pemilihan kegiatan outbound Batam di pantai Tegar Putri ini adalah karena areanya yang luas, bersih dan teduh karena banyak pohon rindang.

Kegiatan outbound dimulai dengan ice breaking yang bertujuan untuk memecah kekakuan antar peserta dan juga sebagai warming up atau pemanasan. Peserta pun mulai bersemangat.

Selanjutnya, para peserta dibagi menjadi beberapa tim yang dibedakan berdasarkan warna gelang yang dibagikan oleh instruktur. Setelah tim terbentuk, yel-yel pun wajib untuk diciptakan.

Dibawah ini adalah video tentang serunya rombongan PT Sejahtera Buana Trada Pekanbaru dalam kegiatan outbound di Batam.

Tak terasa waktu sudah semakin sore. Rombongan pun bersiap-siap untuk kembali ke Batam. Sebelum menuju ke hotel, rombongan akan makan malam bersama di Batam Center, sekaligus berbelanja oleh-oleh.

Rumah makan yang dituju adalah rumah makan Abang Adiak yang merupakan restoran dengan menu masakan Padang. Tepat didepan restoran adalah pusat oleh-oleh Tok Ngah, sehingga para tamu dapat langsung berbelanja oleh-oleh setelah makan malam.

Hari Ketiga: Sayonara!

Hari Minggu, tanggal 25 November adalah hari terakhir rombongan berada di Batam. Pagi hari setelah sarapan, rombongan check out dari hotel untuk kemudian menuju ke Nagoya dan mampir juga sejenak di Vihara Maitreya Batam Center.

Semoga pengalaman outbound di Batam dan Batam city tour oleh Galang Bahari menjadi salah satu momen yang berkesan bagi para tamu.

  • Tanggal perjalanan: 23 s/d 25 November 2018
  • Jumlah peserta: 148 orang
  • Acara utama/ outbound: 24 November 2018
  • Lokasi: Pantai Tegar Putri
  • Organizer: Modelux Digital

Jasa Outbound Batam

PT Galang Bahari Indonesia

  • Contact person: +62 812-6711-1161 atau +62 813-7836-3090
  • Kantor: Kepri Mall Lantai Dasar no 26A, Batam Center, Batam
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: